About Us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in quam. Etiam augue pede, molestie eget, rhoncus at, convallis ut, eros. Aliquam pharetra. Nulla in tellus eget odio sagittis blandit. Maecenas at nisl. Nullam lorem mi, eleifend a, fringilla vel, semper at, ligula. Mauris eu wisi. Ut ante dui, aliquet nec, congue non, accumsan sit amet, lectus. Mauris et mauris. Duis sed massa id mauris pretium venenatis. Suspendisse cursus velit vel ligula. Mauris elit. ....read more

Kamis, 08 Mei 2014

Tugas ke- 3 Akuntansi Internasional

Soal : 

1. Apa saja empat langkah dalam melakukan analisis usaha dengan menggunakan laporan keuangan?  Mengapa dalam masing – masing tahap analisis dalam konteks lintas batas lebih sukar dibandingkan dengan analisis dalam suatau Negara?
     Jawaban :
 Analisis Akuntansi
Tujuan analisis akuntansi adalah untuk menganalisis sejauh mana hasil yang dilaporkan perusahaan mencerminkan realitas ekonomi. Para analis perlu untuk mengevaluasi kebijakan dan estimasi akuntansi, serta menganalisis sifat dan ruang lingkup fleksibilitas akuntansi suatu perusahaan. Para manajer perusahaan diperbolehkan untuk membuat banyak pertimbangan yang terkait dengan akuntansi, karena merekalah yang tahu lebih banyak mengenai kondisi operasi dan keuangan perusahaan mereka. Laba yang dilaporkan seringkali digunakan sebagai dasar evaluasi kinerja manajemen mereka.
  Langkah-langkah analisis akuntansi :
     Empat langkah dalam melakukan analisis usaha dengan menggunakan laporan keuangan yaitu :
1.      Analisis Strategi usaha internasional
2.      Analisis akuntansi
3.      Analisis keuangan
4.      Analisis prospektif internasional

Kurangnya keandalan informasi disebabkan oleh faktor berikut ini:
1. Karena keterbatasan data membuat upaya untuk melakukan analisis strategi usaha dengan menggunakan metode riset tradisional menjadi sukar dilakukan.
2. Karena perbedaan antar negara dalam kualitas pengukuran, pengungkapan dan kualitas audit.
      3. Karena adanya perbedaan budaya, serta kondisi persaingan dan ekonomi lokal mempengaruhi interpretasi ukuran akuntansi dan rasio keuangan sehingga tahap analisis dalam konteks antar bats lebih sukar dibandingkan dengan analisis dalam 1 negara.

2.     Jika anda diminta untuk memberikan lima rekomendasi  terpenting  yang  dapat  anda  pikirkan kepada  pihak – pihak lain yang sedang menganalisis laporan keuangan asing, apa saja rekomendasi tersebut?
Jawaban :
Jika saya diminta memberikan  lima  rekomendasi  tersebut  makan  saya  akan merekomendasikan :
1. Pahami juga variable  lingkungan  seperti  pendanaan  eksternal, keterkaitan  politik  dan ekonomi  suatu Negara
2. Meperhatikan budaya dan nilai sosial yang mempengaruhi sistem akuntansi
3. Harus  memperhatikan  ketepatan  waktu,  bahasa  dan  termonologi
4. Memperhatikan perbedaan pengukuran akuntansi mana untuk tradisional dan mana untuk internasional
5 Pahami  terlebih dahulu sistem  akuntansi  dan  praktik  bisnis dari perusahaan asing tersebut


0 komentar :

Poskan Komentar