About Us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in quam. Etiam augue pede, molestie eget, rhoncus at, convallis ut, eros. Aliquam pharetra. Nulla in tellus eget odio sagittis blandit. Maecenas at nisl. Nullam lorem mi, eleifend a, fringilla vel, semper at, ligula. Mauris eu wisi. Ut ante dui, aliquet nec, congue non, accumsan sit amet, lectus. Mauris et mauris. Duis sed massa id mauris pretium venenatis. Suspendisse cursus velit vel ligula. Mauris elit. ....read more

Senin, 30 April 2012

Usaha Keripik Pisang KripNyos



Executive Summary
            Usaha ini merupakan bisnis micro, karena disini kami hanya menjual keripik pisang dalam kuantitas yang kecil. Kami memilih usaha ini karena bahan baku keripik pisang mudah di dapat, selain itu makanan ini juga cukup tahan lama.

            Produk kami adalah makanan sederhana yang bernama Banana’s Chip, hal ini disebabkan karena bahan baku yang digunakan dalam pembuatan makanan ini berasal dari buah pisang. Kami menawarkan keripik pisang dalam 2 varian rasa yaitu rasa manis dan keju dengan ukuran bungkus kecil dan bungkus sedang. Harga yang kami tawarkan juga cukup terjangkau yaitu 2M “Murah Meriah” hanya berkisar antara Rp  3.000,- sampai Rp  6.000,-.

            Modal awal pada usaha kami adalah sebesar Rp  350.000,-. Dalam sekali produksi kami bisa menghasilkan sebanyak 50 bungkus keripik pisang yang terdiri dari 30 bungkus keripik pisang ukuran kecil dan 20 bungkus keripik pisang ukuran sedang. Dalam Sekali Produksi biaya yang kami keluarkan sebesar Rp  168.500,- sedangkan omzet penjualan dari keripik pisang ini adalah sebesar Rp  210.000,- .Maka jumlah laba yang diperoleh dalam sekali produksi adalah sebesar Rp  41.500,-.
           
Kami berusaha untuk menjadi produsen keripik pisang yang berkualitas maka dengan itu kami menerapkan metode 3M yaitu “Membuat, Melayani, dan Memaksimalkan”.

Latar Belakang
            Ketersediaan buah pisang di berbagai daerah Indonesia membuka peluang usaha yang cukup besar bagi masyarakat Indonesia. Selain itu buah pisang juga mudah tumbuh dengan subur di sebagian besar wilayah Indonesia sehingga mudah untuk menemukan buah ini. Maka dari itu kami akan membuat sebuah produk makanan sederhana dengan menggunakan buah pisang sebagai bahan dasarnya.
Visi dan Misi
v  Visi
Menjadi produsen keripik pisang yang terkenal akan kualitasnya dan memiliki cabang usaha di berbagai daerah.

v  Misi
·   Membuat produk yang sederhana dan unik,
·   Melayani konsumen secara loyalitas, dan
·   Memaksimalkan omzet penjualan.

Profil Usaha
Nama Perusahaan                    :  PT. KripNyos
Bidang Usaha                          :  Industri
Nama Produk                          :  Banana’s Chip
Alamat Perusahaan                  :  Jl. Rukun No. 90 Pejaten Timur Pasar Minggu
Nomor Telepon                       :  087781059641
Nama Pemilik                          :  *  Firdaus                                          087781059641
                                       *  Ibrahim Dapetenta Ginting             08881716966
                                       *  Neneng Salbiah                             085719904272
                                       *  Sefti Debora                                  088808108173
                                       *  Shara Widyastuti                            089630073915
Alamat E-Mail                         :  KripNyos06@gmail.com

Analisis SWOT
 
Strength
Harga Terjangkau
Kualitas
Terjamin
Cita
Rasa Bervariasi
Kemasan Berbagai
Ukuran

Strength
Harga Terjangkau
Kualitas
Terjamin
Cita
Rasa Bervariasi
Kemasan Berbagai
Ukuran

Oppurtunity
Pangsa Pasar Masih Luas
Bahan
Baku Mudah di Dapat

Threat
Munculnya Variasi Makanan Modern
Banyak Pesaing Bisnis Serupa
Perubahan Iklim Pengaruhi Kualitas Buah Pisang

Rencana Pengembangan Usaha
1.      Menggunakan tekhnologi dan SDM yang lebih berkualitas,
2.      Meningkatkan omzet penjualan, dan
3.      Membuka cabang usaha di berbagai tempat.

Marketing                    :  Promosi dan Penjualan Produk
Production                   :  Persediaan Bahan Baku, Peralatan dan
                                       Perencanaan Produk
Financial                       :  Mengatur Keuangan Perusahaan
General & Adm            :  Recruitment Karyawan dan
                                       Pembayara

Analisis Pasar dan Pemasaran
1.      Segmentasi Pasar
Keripik pisang dapat dikonsumsi oleh semua kalangan masyarakat dan semua golongan usia.
2.      Strategi Pemasaran
a.)    Product
Kami menawarkan produk makanan keripik pisang dengan 2 varian rasa yaitu manis dan keju dengan ukuran kecil dan sedang.
b.)   Price
Harga keripik pisang yang kami jual berkisar antara Rp 3.000,- sampai Rp 6.000,-. Kami menggunakan metode 2M yaitu “Murah Meriah”.
c.)    Place
Perusahaan kami beralamat di Jalan Rukun No. 90 Pejaten Timur Pasar Minggu.
d.)   Promotion
Dengan cara menawarkan secara langsung ke konsumen, menaruh di toko - toko kue dan  mengikuti acara seperti Bazaar serta pada finalnya kami akan mengikuti acara Pekan Diploma.

Analisis Dampak dan Resiko Usaha
Ø  Positif
*  Menghasilkan laba yang cukup menjanjikan.

Ø  Negatif
*  Menghasilkan limbah kulit pisang, dan
*  Kerugian ditanggung sendiri karena usaha ini masih bersifat micro.

sumber  : Proposal Kelompok  KripNyos Dana Bergulirv Angkatan 2010




0 komentar :

Posting Komentar