About Us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in quam. Etiam augue pede, molestie eget, rhoncus at, convallis ut, eros. Aliquam pharetra. Nulla in tellus eget odio sagittis blandit. Maecenas at nisl. Nullam lorem mi, eleifend a, fringilla vel, semper at, ligula. Mauris eu wisi. Ut ante dui, aliquet nec, congue non, accumsan sit amet, lectus. Mauris et mauris. Duis sed massa id mauris pretium venenatis. Suspendisse cursus velit vel ligula. Mauris elit. ....read more

Kamis, 26 April 2012

Mau sukses dalam usaha??? Tips dan Kiat Mencapai KeSuksesan bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM)

Di era Globalisasi yang semakin berkembang saat ini.Banyak masyarakat mulai membuaka wawasannya untuk membuat ide-ide baru.Salah satu ide yaitu membuka  usaha .Beberapa dari usaha / bisnis ini akan berhasil, tapi banyak pula yang gulung tikar pada usia belia. Terdapat para pengusaha yang memulia usahanya dengan baik, mengingat sumber daya dan modal yang cukup, tetapi kemudian bangkrut atau gulung tikar dalam perjalan usahanya. Sementara tidak sedikit  juga usaha banyak para usaha yang goyah di awal, namun dengan perencanaan, ketekunan dan berhati-hati akan berhasil pada akhirnya.Apakah bisnis Anda berkembang, atau sebalik ?
Berikut ini Beberapa  Tips Kiat  untuk mencapai kesuksesan dalam usaha / bisnis Anda:
1.      Membuat Suatu  ide usaha yang benar-benar Anda kuasai dan usaha itu mampu bersaing di kemudian hari.
  1. Jika Anda ingin menjalankan suatu usaha hal pertama adalah Fokus pada salah satu bidang. Untuk usaha kecil dan menengah, yang terbaik adalah fokus pada salah satu bidang atau jenis spesifik dalam usaha .Setelah usaha Anda berhasil Andaibidang yan boleh mencoba bisnis usaha di bidang yang lain.tetapi pada dasarnya Anda harus mengetahui keadaan pangsa pasar yang saat ini.
  2. Menjadi kecil, namun berpikir besar.Anda harus memiliki  kemampuan untuk merespon dengan cepat, mampu memberikan layanan yang lebih personal. Pastikan bahwa bisnis Anda mengambil keuntungan maksimum dari daerah-daerah yang mewakili kekuatan dari perusahaan kecil.
  3. Bedakan produk Anda. Menjelaskan manfaat produk dan jasa Anda kepada pelanggan Anda, menyoroti solusi yang unik yang menawarkan untuk masalah mereka. Hindari menjadi peniru; jarang peniru berhasil di pasar. Studi, tapi jangan copy pesaing Anda, dan paket produk Anda dengan jelas.
  4. Kesan pertama penting. Upayakan akurasi dan kualitas pada saat kesan pertama. Anda sering tidak memiliki kesempatan kedua untuk membuat kesan pertama yang baik. Sehingga dapat menarik konsumen.komunikasi seperti telpon, dll Namun, jika bisnis anda hanya dikelola oleh satu-orang one man show di , ingat bahwa Anda adalah pusat bisnis dan pusat pemasaran. Semua orang berhubungan langsung dengan Anda baik dalam prospeckting klien atau rujukan ke klien lain karena mereka terkesan baik dengan Anda sebagai seorang pemasar yang handal, terkesan dengan keterampilan Anda untuk memberikan layanan tertentu atau produk tertentu pula. Pastikan bahwa Anda selalu rapi, profesional dalam cara Anda dan pengetahuan tentang bisnis Anda.
  5. Reputasi Bisnis. Bisnis Anda bergantung pada reputasinya. Sangat penting bahwa Anda membangun reputasi yang baik untuk kualitas produk dan layanan. Ingatlah bahwa dua hal yang menjamin kesuksesan: barang-barang berkualitas tinggi dan layanan yang unggul. Selalu bertujuan untuk kualitas. Jika Anda seorang konsultan pajak, berusaha untuk menyiapkan, benar-benar akurat pengembalian pajak sempurna dilakukan untuk klien Anda.
  6. Perbaikan Terus – menerus. Pengusaha tahu bahwa mereka tidak harus kaku dalam berpikir, dalam upaya meningkatkan kualitas produk dan layanan yang terbaik. Anda berisiko tertinggal oleh persaingan cepat, jika Anda mengenal betul pada usaha ini adalah bagaimana kita selalu melakukannya. Kondisi bisnis saat ini menuntut Anda untuk memberikan solusi cepat dan tepat!
  7. Dengarkan pelanggan Anda. Mendorong loyalitas konsumen. Mendengarkan dan bereaksi terhadap kebutuhan pelanggan . Pelanggan perlu merasa bahwa mereka penting bagi Anda ! Ketika Anda berfokus pada pelanggan Anda dan mendapatkan kepercayaan mereka, mereka tidak hanya akan merekomendasikan Anda tetapi mereka juga akan tetap setia kepada Anda. Ingat, rekomendasi pribadi dan kata-dari mulut ke mulut adalah strategi pemasaran yang paling mahal namun paling efektif untuk bisnis Anda.
  8. Rencana untuk sukses. Seorang pengusaha harus memahami kekuatan perencanaan. Sebuah rencana yang baik membantu Anda meningkatkan peluang Anda untuk berhasil dan dapat membantu Anda menentukan konsep bisnis Anda, biaya memperkirakan, memprediksi penjualan dan mengendalikan risiko Anda. Ini memberitahu Anda di mana Anda akan pergi dan bagaimana menuju ke sana. Pergi ke bisnis tanpa perencanaan adalah seperti mengemudi ke negeri asing tanpa peta jalan.
  9. Jadilah inovatif. Inovasi penawaran Anda terus-menerus, sejalan dengan perubahan teknologi. Gunakan perubahan sebagai batu loncatan untuk meningkatkan produk Anda, prosedur atau reputasi. Inovasi juga harus mencakup operasi Anda dari harga, promosi, layanan pelanggan, distribusi, dll Jauhkan mata Anda cara-cara baru dalam melakukan sesuatu, dan menerapkan mereka yang dapat meningkatkan kualitas produk dan efisiensi operasi Anda.
  10. Work Smart. Sebagai pengusaha, Anda perlu memiliki kepercayaan diri, ditambah rasa yang terus menerus mengembangkan ide-ide Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa individu yang sukses dalam kewirausahaan yang jauh ke depan dan dapat menerima hal-hal sebagaimana adanya dan berurusan dengan mereka sesuai. Mereka tahu bagaimana mengelola waktu mereka, menyadari pentingnya rekreasi sebanyak pekerjaan. Orang-orang ini seringkali cepat berubah arah ketika mereka melihat rencana mereka tidak bekerja. Lebih penting lagi, mereka mengakui titik lemah mereka dan beralih untuk memelihara aliansi dan memperoleh keterampilan yang mereka butuhkan untuk menempatkan bisnis mereka pada jalur yang benar. Mereka menyadari pentingnya bekerja cerdas, mengetahui bahwa itu bukan kuantitas pekerjaan yang Anda lakukan, tapi apa yang Anda lakukan dan seberapa baik Anda melakukannya.


          Sumber  : http://binaukm.com

0 komentar :

Poskan Komentar