About Us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in quam. Etiam augue pede, molestie eget, rhoncus at, convallis ut, eros. Aliquam pharetra. Nulla in tellus eget odio sagittis blandit. Maecenas at nisl. Nullam lorem mi, eleifend a, fringilla vel, semper at, ligula. Mauris eu wisi. Ut ante dui, aliquet nec, congue non, accumsan sit amet, lectus. Mauris et mauris. Duis sed massa id mauris pretium venenatis. Suspendisse cursus velit vel ligula. Mauris elit. ....read more

Rabu, 14 November 2012

SISTEM INFORMASI PERUSAHAN



          Sistem Informasi Perusahaan ( EnTIs ) Adalah system berbasis  komputer yang dapat melaksanakan semua tugas akuntansi standar bagi seluruh unit organisasi secara terintegrasi dan terkoordinasi. Sistem perencanaan sumber daya perusahan ( ERP ) adalah system yang memampukan manajemen  atas sumber daya perusahan secara menyeluru . ERP sebagai konsep menangani berbagai proses internal organisasi. Memperluas konsep tersebut melampaui batas- batas organisasi  melampaui control organisasi sangat memperumit masalah.
          System informasi perusahan tidak muncul tiba –tiba .Sistem ini merupakan bagian dari evolusi  system informasi yang dimulai tahun 1940-an.Sistem informasi perusahan ada karena perangkat keras computer yang penuh daya dan relatif murah,perangkat lunak system manajemen database yang canggih ,dan kebutuhan organisasi untuk memanfaatkan data diseluruh proses bisnisnya .Banyak pendiri industri computer tidak dapat membayangkan dampak yang dibuat teknologi informasi pada pengambilan keputusan manajerial.Selama computer dan perangkat lunak terus meningkat dayanya dan semakin murah , Para manajer harus melihat kemasa depan dan mempersiapkan organisasi mereka untuk memanfaatkan kemajuan teknologi.

          Kebutuhan atas system informasi perusahan begitu besar sehingga suatu industry baru telah berkembang untuk menyediakan perangkat lunak ERP untuk mendukung system tersebut. Industry ini sudah besar dan berkembang sangat pesat.Perangkat lunak yang dihasilkan oleh industri khusus dan sangat mahal untuk dikembangkan. Lima perusahan mendominasi industry ini.Yang terbesar ,SAP, sama besarnya dengan gabungan empat penjual lainnya.

          Biaya penerapan EntIS bias sangat luar biasa , umumnya memerlukan $10 juta dan dua tahun untuk selesai.Para penjual ERP berusaha mengatasi persoalan ini dengan menyediakan model yang dipercepat untuk perancangan dan penerapan system informasi perusahan.Pengembangan yang cepat mempermudahpembenaran kelayakan ekonomis , tetapi stres organisasional yang disebabkan oleh EnTIS bias membuatnya kurang layak bagi organisasi.

          Pelatihan sangat penting untuk penerapan system informasi perusahan yang berhasil. Pelatihan harus berlangsung sebelum ,Selma dan setelah penerapan. Para penjual utama perangkat lunak ERP memiliki kelompok – kelompok pemakai dan konferensi  tempat para pemakai perangkat lunak mereka dapat bertukar ide dan informasi .Dukungan setelah penerapan , terutama dari pemakai lain ,penting bagi sukses jangka panjang EntIS.


          Tantangan Sistem Informasi perusahan selanjutnya adalah bergerak melampaui batas – batas proses informasi internal organisasi. World wide web akan mempermudah perluasan ini dan penting karena dua hal.Pertama , Web menyediakan interface yang mudah dengan browser , dan terlepas dari perangkat lunak ERP. Kedua , karena aplikasi World Wide Web mencakup interaksi bisnis – ke- bisnis  dan bisnis – ke- konsumen, ruang lingkup system informasi perusahaan harus berkembang melampaui batas – batas organisasi.





Sumber :  Sistem Informasi Manajemen  Raymond McLeod Jr. dan George             Schell   Edisi ke 8
image     : www.google.com




                                                                


0 komentar :

Poskan Komentar