About Us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in quam. Etiam augue pede, molestie eget, rhoncus at, convallis ut, eros. Aliquam pharetra. Nulla in tellus eget odio sagittis blandit. Maecenas at nisl. Nullam lorem mi, eleifend a, fringilla vel, semper at, ligula. Mauris eu wisi. Ut ante dui, aliquet nec, congue non, accumsan sit amet, lectus. Mauris et mauris. Duis sed massa id mauris pretium venenatis. Suspendisse cursus velit vel ligula. Mauris elit. ....read more

Jumat, 15 Juni 2012

USAHA KULINER




Profil Usaha

Nama Perusahaan                   : Pecel Lele Lela
Bidang Usaha                          :  Kuliner
Nama Produk                          :  Lele
Alamat Perusahaan                  :  Pondok Kelapa Jakarta Timur
Nama Pemilik                          :  Rangga Umara

Visi
  • Menjadi Brand Nasional dan Pemimpin pasar usaha pecel lele modern di Indonesia
  • Menjadi Brand Nasional kebanggaan Indonesia, dan memberikaan manfaat yang seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat, mitra usaha dan karyawan
  • Membawa makanan tradisional khas Indonesia pada dunia internasional
Misi
  • Menyediakan berbagai variasi produk hidangan lele yang enak dan unik
  • Memberikan kualitas pelayanan yang sangat baik, dengan mengutamakan QSV = Quality, Service & Value
  • Senantiasa berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan untuk memaksimalkan kepuasan pelanggan dan mitra usaha


Analisis SWOT
 
Strength
Harga Terjangkau
Kualitas
Terjamin
Cita
Rasa Bervariasi

Oppurtunity
Pangsa Pasar Masih Luas
Bahan
Baku Mudah di Dapat
Peminat kuliner ini banyak

Threat
Munculnya Variasi Makanan Modern
Banyak Pesaing Bisnis Serupa
Perubahan harga bahan pokok yang tidak stabil

Rencana Pengembangan Usaha
1.      Menggunakan tekhnologi dan SDM yang lebih berkualitas,
2.      Meningkatkan omzet penjualan, dan
3.      Membuka cabang usaha di berbagai tempat.

Marketing                    :  Promosi dan Penjualan Produk
Production                   :  Persediaan Bahan Baku, Peralatan dan
                                       Perencanaan Produk
Financial                       :  Mengatur Keuangan Perusahaan
General & Adm            :  Recruitment Karyawan dan
                                       Pembayara

Analisis Pasar dan Pemasaran
1.      Segmentasi Pasar
Pecel lele adalah makanan yang banyak di gemari oleh semua kalangan masyarakat dan semua golongan usia.kuliner yang satu ini juga memiliki kenikmatan yang tersendiri dari jenis ikan yang lainnya.
2.      Strategi Pemasaran
a.)    Product
makanan yang di tawarkan di pecel lela bukan hanya ikan lele sajah banyak variasinya seperti Menu Lele:
  •    Lele Goreng Tepung
  •    Lele Saus Padang
  •    Lele Fillet Lada Hitam
  •    Lele Fillet Goreng Tepung
  •    Lele Fillet Kuah Tom Yam  
  •    Lele Original
.Bagi Anda yang ingin memilih menu lain diluar lele, masih ada Menu Lainnya:
  • Ayam Bakar Madu
  • Ayam Saos Padang
  • Cah Kangkung Tauco
  • Tumis Tauge
  • Perkedel Kentang
  • tempe/tahu
  • nasi putih
b.)   Price
Menu Lele:
  • Lele Goreng Tepung                      Rp 12.000,-
  • Lele Saus Padang                          Rp 12.000,-
  • Lele Fillet Lada Hitam                   Rp 15.000,-
  • Lele Fillet Goreng Tepung             Rp 12.000,-
  • Lele Fillet Kuah Tom Yam             Rp15.000,-
  • Lele Original                                 Rp 10.000,-
Menu Lainnya:
  • Ayam Bakar Madu                       Rp 12.000,-
  • Ayam Saos Padang                       Rp 12.000,-
  • Cah Kangkung Tauco                    Rp 6.000,-
  • Tumis Tauge                                   Rp 7.000,-
  • Perkedel Kentang                           Rp 6.000,-
  • tempe/tahu                                     Rp 1.500,-
  • nasi putih                                        Rp 3.500,-
Harga yang di tawarkan cukup terjangkau dan dinamis .
c.)    Place
Pecel Lele Lela memiliki banyak outlet atau cabang di berbagai tempat.sehinggah mudah dijangkau oleh semua kalangan asyarakat.
d.)   Promotion
Dengan cara menawarkan secara langsung ke konsumen, Dengan membuka outlet atau cabang di berbagai tempat.

Analisis Dampak dan Resiko Usaha
Ø  Positif
Pecel Lele Lela yang pertama dan satu-satunya memberikan nilai tambah pada usaha pecel lele, sehingga Pecel Lele Lela sangat Optimis dan Yakin Pecel Lele Lela akan menjadi Pionir serta Pemimpin pasar usaha pecel lele modern di Indonesia. Sesuai mottonya, “Bersama Kami PECEL LELE AKAN MENDUNIA” *  Menghasilkan laba yang cukup menjanjikan

Ø  Negatif
*  Kerugian ditanggung sendiri karena usaha ini masih bersifat micro.

              www.google.com